Username

Password

Daftar?
Lupa Password?

Login

Berita

Training Da'i PCM Jetis Yogyakarta

Yogya – Training da’i merupakan salah satu program Muhammadiyah yang bertujuan memberikan bekal pada kader-kader Muhammadiyah di tingkat ranting hingga wilayah tentang dasar-dasar berdakwah. Diharapkan, melalui training ini, kader Muhammadiyah dapat lebih siap tampil sebagai mubaligh atau da'i. Mengingat kebutuhan da'i dipastikan meningkat tajam, apalagi dalam bulan Ramadan.

Hal itu dikatakan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Jetis, Yogyakarta, Imam Bayu Nugroho, ketika membuka kegiatan training da’i di Masjid Noor Pakuningratan, Yogyakarta.

Di depan 25 orang peserta – yang merupakan kader Muhammadiyah Ranting se-Cabang Jetis –  pemateri Nurkholis S.Ag, M.Ag mengemukakan pentingnya dakwah dalam masyarakat. Katanya, dalam al-Qur’an paling tidak ada tujuh alasan mengapa dakwah memegang peranan penting dalam masyarakat.

Menurut Nurkholis, dakwah merupakan jalan hidup Rasulullah SAW dan pengikutnya. Selain itu, dakwah merupakan perbuatan yang dilakukan orang-orang yang beriman. “Dengan…

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 0 Komentar | Selengkapnya


Pengajian Ramadan 1436 H PWM DIY

Yogya – Saat ini dibutuhkan Islam berkemajuan. Bukan Islamnya yang tidak maju, tetapi orang-orangnya yang tidak maju dan perlu dimajukan. Islam yang maju dan unggul yang nyah-nyoh (sering memberi). Tidak meminta, tetapi memberi.

Hal itu dikatakan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, dr. Agus Taufiqurrahman, M.Kes, SpS ketika membuka Pengajian Ramadhan 1436 H Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY dengan tema “dakwah pencerahan menuju masyarakat berkemajuan” di auditorium kampus I UAD Jl Kapas Yogyakarta, Kamis (25/6).

Setiap tahun, pengajian Ramadan PWM DIY dan buka puasa selalu diselenggarakan di UAD. Hal ini tidak luput dari semangat Rektor UAD yang tak kenal pamrih untuk kemajuan Muhammadiyah.

Pada kesempatan itu, Ketua PWM DIY mengatakan, ada beberapa kekuatan untuk berkemajuan, seperti yang disampaikan oleh Prof Dr M Din Syamsuddin, yaitu kekuatan akidah, ibadah,…

Posting Oleh admin | Kategori: Umum | 0 Komentar | Selengkapnya


Pelepasan Mahasiswa KKN UAD

Bantul – Wakil Rektor III Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Dr Abdul Fadlil, MT, pada Sabtu, 20 Juni 2015 di Masjid Islamic Center Kampus IV Jl Ring Road Kemutug, Banguntapan, Bantul, melepas mahasiswa untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang ditandai dengan pemasangan jaket almamater UAD.

“Semoga seluruh mahasiswa dapat menjalankan kuliah kerja nyata dengan baik dan disiplin,” kata Dr Fadlil, MT.

Pada kesempatan itu, Fadlil berharap kepada mahasiswa untuk mampu bersosialisasi dengan semua pihak yang berada di lokasi. “Siapkan segala sesuatunya secara dini, baik material maupun nonmaterial,” tandas Fadlil.

Menurut Kepala Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) UAD, Drs. Jabrohim, M. Hum, terdapat 4 KKN yang dilepas itu, yaitu PPM yang diikuti 212 orang mahasiswa, Muhammadiyah untuk Negeri sebanyak 14 orang mahasiswa, 16 orang mahasiswa mengikuti KKN internasional. “Juga KKN pasca…

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 0 Komentar | Selengkapnya


Masjid Islamic Center UAD Diresmikan Din Syamsuddin

Yogya –  Pertengahan 2014 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta mulai membangun kampus utama di Kampus IV Jl. Ring Road Selatan, Kemutug, Tamanan, Banguntapan, Bantul. Pembangunan kampus utama di atas tanah seluas 8 hektar ini dimulai dengan pembangunan tower 10 lantai untuk ruang kuliah dan masjid Islamic Center.

Masjid berlantai tiga yang dikerjakan selama 16 bulan dengaan dana Rp 38,5 milyar ini, diresmikan Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. HM Din Syamsuddin, MA, Jum’at (19/6/2015). Selain dihadiri tokoh-tokoh Muhammadiyah, hadir juga Kapolsek Banguntapan AKP Suharno, SH, Camat Banguntapan Jati Bayubroto, Danramil Banguntapan Kapten Suyadi.  

Kerajaan Arab Saudi memberikan dana hibah pembangunan masjid dan Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta sebesar 500 ribu dolar AS yang diserahkan langsung oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Mustofa bin Ibrahim bin Ali Al Mubarak kepada Ketua…

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 0 Komentar | Selengkapnya


Aisyiyah Gerakan Perempuan Islam Berkemajuan

Yogyakarta – Aisyiyah berkomitmen untuk terus berkiprah menjadi kekuatan pemecah masalah (problem solver) sebagai wujud dari misi dakwah rahmatan lil ‘alamin dalam memajukan kehidupan bangsa dan kemanusiaan universal.

Hal itu dikatakan Ketua Umum PP Aisyiyah, Dra Noordjannah Djohantini, MM, MSi, ketika merespon perubahan dan masalah bangsa. “Aisyiyah terpanggil untuk bergerak lebih dinamis dalam melakukan peran-peran strategis dan praksis, baik dalam pengembangan pemikiran maupun aksi gerakannya sebagai representasi dari gerakan perempuan Islam yang berkemajuan,” kata Noordjannah.

Menurut Noordjannah, dalam pengembangan pemikiran dan aksi gerakan memasuki abad kedua, Aisyiyah memerlukan pengayaan paradigm untuk mendesain strategi dan pendekatan. Sehingga, penting diselenggarakan seminar nasional “Gerakan Perempuan Islam Berkemajuan: Reaktualisasi Peran Aisyiyah dalam Menuju Abad Kedua” di Kampus STIKES Aisyiyah Yogyakarta, Sabtu (23/5).

Keynote speech disampaikan Prof Dr H Abdul Malik…

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 0 Komentar | Selengkapnya


Risalah Jumat

Mensiasati Halal dan Haram

Posting Oleh admin | 0 Komentar

Artinya : “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu haramkan apa-apa…

Indahnya Qiyamul Lail

Posting Oleh admin | 1 Komentar

dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu…

Ciri-ciri Akhlak Dalam Islam

Posting Oleh admin | 5 Komentar

Ketahuilah bahwa akhlak menempati posisi penting dalam ajaran Islam. Hal…

Menjaga Ketaqwaan

Posting Oleh admin | 1 Komentar

يُنْفِقُونَ فِي السَّرَّاءِ وَالضَّرَّاءِ وَالْكَاظِمِينَ الْغَيْظَ وَالْعَافِينَ عَنِ…

Mengobarkan Gairah Berburu Ilmu

Posting Oleh admin | 1 Komentar

MUHAMMADIYAHDIY - Islam pernah menciptakan masa lampau yang sangat berwibawa…

 

Agenda Pimpinan

Tidak Ada Agenda

 

Agenda Ortom

Tidak Ada Agenda

 

Statistic

Hari ini60 Kemaren53 Minggu Ini149 Minggu Lalu320 Bulan ini406 Tahun ini17147 Total652518 Hits Count373 Now Online1 Users