Username

Password

Daftar?
Lupa Password?

Login

Berita

Edu Culture Fest 2014 STIKES Aisyiyah Yogyakarta

Sleman - Guna membangkitkan rasa cinta terhadap budaya bangsa, untuk mendidik mahasiswa dan seluruh civitas akademika tentang budaya Indonesia yang berasal dari berbagai daerah – bahkan juga yang berasal dari negara-negara lain – tentang lokasi geografis mereka, masyarakat, agama, budaya, dan tradisi, unit Kerjasama Internasional dan Humas (KUIH) STIKES Aisyiyah Yogyakarta menggelar Edu Culture Fest 2014.

Kegiatan yang digelar pada 28 Desember 2014 ini mengundang kelompok siswa SMA perwakilan di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mengikuti berbagai lomba. “Kesempatan yang sangat baik untuk mahasiswa-mahasiswa multikultur untuk mengenal lebih jauh lagi dan mempromosikan kebudayaan dan acara mereka ke seluruh warga masyarakat,” kata Indriani, MSc, Koordinator Kerjasama Internasional dan Humas STIKES Aisyiyah Yogyakarta.

Event ini merupakan harapan STIKES Aisyiyah Yogyakarta untuk menciptakan kesempatan bagi siswa agar datang bersama-sama untuk merayakan dan…

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 0 Komentar | Selengkapnya


Tanwir ke-2 Gerakan Kepanduan HW

Yogya-Tanwir ke-2 – sidang tertinggi di bawah muktamar – Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) dengan tema “Peneguhan Ideologi Persyarikatan dan Karakter Bangsa” berlangsung pada 12-14 Desember 2014 di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, yang diawali dengan senja taaruf atau dialog peneguhan ideologi Persyarikatan Muhammadiyah dan karakter bangsa.

Selain itu, ceramah disampaikan Prof Dr HA Syafii Maarif, Prof Dr H Sarbiran, Drs H Afnan Hadikusuma (DPD RI), Ketua PP Muhammadiyah, Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PP Muhammadiyah, Ketua Majelis Pendidikan Tinggi PP Muhammadiyah, H Slamet Hariyanto, SPd, SH, MH (Ketua Majelis Hukum dan HAM PWM Jawa Timur).

Kegiatan yang diikuti 200 orang peserta dari 24 Kwartir Wilayah ini, tidak lain dalam rangka melakukan dakwah Islam amar makruf nahi munkar melalui pendidikan kepanduan HW, melalui pembinaan anggota pandu HW di…

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 0 Komentar | Selengkapnya


Polemik Pernikahan Beda Agama

Bantul-Pernikahan berbeda agama masih, menjadi polemik dan isu hangat, khususnya di Indonesia. Namun demikian, sejatinya hak untuk melakukan pernikahan harus bertolak dari perlindungan keluarga sebagai unit sosial alamiah dan fundamental. Karena pernikahan seharusnya berorientasi pada keluarga, bukan semata-mata mempertimbangkan hak individu. Atau, dengan kata lain, bukan hanya atas dalih cinta semata. Sebab, cinta itu bisa dibangun, namun juga bisa diruntuhkan.

Demikian benang merah dari seminar sehari "Kajian Kritis Atas Perkawinan Beda Agama di Indonesia" yang diselenggarakan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta bekerjasama dengan Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Sabtu (13/12), yang dihadiri Dr H Haedar Nashir, MSi dari PP Muhammadiyah.

Sebagaimana dikatakan Dr. Aidil Fitriciada Azhari, SH, MH (pakar hukum dan dosen Universitas Muhammadiyah Surakarta), pernikahan beda agama dinilai lebih menekankan pada hak-hak individu dibandingkan dengan perlindungan atas…

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 0 Komentar | Selengkapnya


Tenaga Medis Terjun Langsung Penanganan Bencana Alam

Sleman – Indonesia merupakan negara yang rentan akan bencana alam. Dan keberadaan tenaga medis untuk penyelamatan gawat darurat di lokasi bencana pun sangat dibutuhkan. Namun, hingga saat ini, masih banyak tenaga medis yang belum terlibat langsung untuk membantu para korban di lokasi bencana, khususnya ketika terjadi sebuah bencana di Indonesia.

 

“Karena itu, calon para tenaga medis, khususnya mahasiswa ilmu keperawatan perlu mengetahui tahap atau proses tentang kepenanganan yang cepat pada kondisi gawat darurat,” jelas Maulida Nur Apipah dari Nursing Care Club Emergency FKIK UMY.

 

Untuk meningkatkan skill calon tenaga medis, Nursing Care Club Emergency FKIK Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan International Emergency Nursing Camp dengan tema “Global Issue Nursing Pratice in Disaster Management” di bumi…

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 0 Komentar | Selengkapnya


Wisuda S1 dan S2 UAD Yogyakarta

Yogya – Perubahan adalah satu-satunya yang pasti di zaman sekarang. Segala sesuatu selalu berubah baik teknologi, ekonomi, iklim, budaya, komunikasi, pendidikan, pemerintahan dan keluarga. Tak ada satu pun bangunan pada masyarakat Indonesia yang tidak dalam proses perubahan.

Hal itu dikatakan Prof Lynne Masel Walters dari Texas A & M University USA, Sabtu (13/12/2014), dalam ceramah umum wisuda sarjana S1 dan S2 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta di JEC Yogyakarta.

Prof Lynne berharap, agar wisudawan UAD mempersiapkan diri untuk memasuki dunia yang akan segera digeluti setelah lulus dari universitas yang telah menjadi tempat belajar selama beberapa tahun. “Saya hanya punya satu kata, yaitu perubahan,” tandas Lynne di depan 963 wisudawan berasal dari 29 Program Studi Strata 1 (S1) dan 6 Program Pascasarjana (S2). Hingga saat…

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 0 Komentar | Selengkapnya


Risalah Jumat

Mensiasati Halal dan Haram

Posting Oleh admin | 0 Komentar

Artinya : “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu haramkan apa-apa…

Indahnya Qiyamul Lail

Posting Oleh admin | 1 Komentar

dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu…

Ciri-ciri Akhlak Dalam Islam

Posting Oleh admin | 5 Komentar

Ketahuilah bahwa akhlak menempati posisi penting dalam ajaran Islam. Hal…

Menjaga Ketaqwaan

Posting Oleh admin | 1 Komentar

يُنْفِقُونَ فِي السَّرَّاءِ وَالضَّرَّاءِ وَالْكَاظِمِينَ الْغَيْظَ وَالْعَافِينَ عَنِ…

Mengobarkan Gairah Berburu Ilmu

Posting Oleh admin | 1 Komentar

MUHAMMADIYAHDIY - Islam pernah menciptakan masa lampau yang sangat berwibawa…

 

Agenda Pimpinan

Tidak Ada Agenda

 

Agenda Ortom

Tidak Ada Agenda

 

Statistic

Hari ini22 Kemaren90 Minggu Ini464 Minggu Lalu666 Bulan ini2479 Tahun ini38758 Total470467 Hits Count51 Now Online1 Users