Username

Password

Daftar?
Lupa Password?

Login

Berita

Pengumuman Hasil Seleksi Program Beasiswa Peningkatan Kualitas Bahasa Inggris Bagi Kader Persyarikatan

Yogyakarta - Berdasarkan hasil seleksi administrasi dan test Toefl yang sudah diselenggarkan atas kerjasama antara PWM D.I. Yogyakarta dengan Pusat Pelatihan Bahasa UMY, maka berikut ini kami umumkan peserta yang lolos dan mengikuti seleksi tahap berikutnya yaitu wawancara.

Untuk calon peserta yang mengikuti pelaksanaan test wawancara diharapkan dapat hadir pada:

 

hari/tanggal: Senin, 21 Nopember 2016

waktu: 08.00-11.30 WIB

 

Bagi calon peserta yang tidak mengikuti test wawancara ini, maka dinyatakan GUGUR. Demikian disampaikan, atas perhatian dan kehadirannya diucapkan terimakasih. salam Sukses.

Berikut dapat di unduh surat dan lampiran calon peserta -- UNDUH --

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 4 Komentar | Selengkapnya


Rakerwil LSBO PWM DIY rumuskan program seni budaya dan olahraga

Sleman- Lembaga Seni Budaya dan Olahraga PWM DIY akan selenggarakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil). Acara Rakerwil akan dilaksanakan pada hari Sabtu s.d. Ahad, 29 s.d. 30 Oktober 2016 mengambil tempat di Desa Wisata Gabugan Donotirto Turi Sleman. Berbeda dengan kegiatan-kegiatan LSBO PWM DIY sebelumnya, Rakerwil kali ini mengambil tempat di desa wisata lereng merapi untuk memberikan suasana yang lebih fresh jauh dari hiruk pikuk suasana kota. Selain itu juga untuk melihat langsung lokasi desa wisata yang diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi LSBO untuk menciptakan sebuah bentuk komunitas wisata yang bernuansa Islami.

Rakerwil direncanakan diikuti oleh Wakil Ketua PWM DIY yang membidangi LSBO, Bapak Muhammad Aziz, ST., M.Cs., Anggota LSBO PWM DIY, Wakil Ketua PDM se-DIY yang membidangi LSBO, LSBO PDM se-DIY, dan Pimpinan Ortom Muhammadiyah Tingkat Wilayah DIY, peserta keseluruhan…

Posting Oleh admin | Kategori: Budaya | 0 Komentar | Selengkapnya


MPI PWM DIY ADAKAN SEMINAR LITERASI

 

Memperdalam ilmu pengetahuan melalui literasi sangat perlu. Dan, gerakan literasi di Indonesia saat ini berkaitan erat dengan membaca.
Hal itu dikatakan Wakil Ketua PWM DIY, Muhammad Aziz, MCs, sebelum membuka seminar "Literasi" dengan tema "Membangkitkan Kompetensi Pustakawan untuk Terciptanya Budaya Literasi Siswa" di aula SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Sabtu (22/10).
Aziz pun prihatin dengan melemahnya gerakan literasi di sekolah-sekolah. "Untuk itu gerakan literasi sekolah harus terus-menerus diadakan," kata Aziz di depan guru-guru SMP/MTs, SMA/SMK/MA Muhammadiyah se-DIY.
Menurut Aziz, siswa harus terbiasa dengan literasi dari dasar, perpustakaan, media, teknologi dan visual.
Dikatakan Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PWM DIY, Dr H Robby Habiba Abror,…

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 0 Komentar | Selengkapnya


PWM DIY Raih penghargaan Kawastra Pawitra

Surakarta - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PWM DIY)  menerima penghargaan anugrah  Kawastra Pawitra , penghargaan ini diberikan oleh Kemendikbud RI, di Hotel Novotel Surakarta, pada Sabtu (15/10/16).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh mentri pendidikan dan budaya Republik Indonesia (Kemindikbud RI) Prof. Dr. Muhajir Effendy, kepada H. Gita Danu Pranata. S.E., M.M (Ketua PWM D.I. Yogyakarta 2015-2020) di dampingi oleh Drs. H. Untung Cahyono, M.Hum (Wakil Ketua PWM D.I. Yogyakarta) dan Dr. Budi Raharjo, M.Si (Ketua Dikdasmen PWM D.I. Yogyakarta).

Penghargaan ini diberikan oleh Kemdikbud melalui LP2KS (Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah) bagi para pimpinan pemerintahan provinsi dan daerah serta yayasan pendidikan yang dinilai memiliki komitmen tinggi dalam meningkatkan kualitas pendidikan khususnya kepala sekolah. Dalam hal ini PWM DIY dengan inisiasi…

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 0 Komentar | Selengkapnya


Untung Cahyono: MGMP-M Tingkatkan Kualitas Keimanan dan Perluas Keilmuan

Yogyakarta - Musyawarah Guru Mata Pelajaran ( MGMP) periode 2016 – 2018 resmi dilantik dengan dipimpin langsung oleh pimpinan wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta ( PWM DIY), Drs Untung Cahyono, M.Si. pada Rabu (12/10) di gedung aula Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, MGMP ini terdiri dari beberapa mata pelajaran, ISMUBA (Islam , Kemuhammadiyahan dan bahasa Arab ), matematika, bahasa Indonesia,dan bahasa Inggris yang tergabung dari sekolah SMA/SMK Muhammadiyah DIY.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dalam sambutannya mengatakan , peranan guru dalam mendidik itu sangat penting dan besar pengaruhnya bagi para siswa-siswi kita, oleh sebab itu Muhammadiyah sangat memperhatikan hal ini, karena pendidikan merupakan hal yang wajib dimiliki oleh semua masyarakat Indonesia.

“ tentunya dengan dibentuknya MGMP ini kita dapat lebih memperkuat keimanan dan memperluas keilmuan , sehingaa kualitas bangsa ini akan terangkat kalau anak…

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 0 Komentar | Selengkapnya


Risalah Jumat

Mensiasati Halal dan Haram

Posting Oleh admin | 0 Komentar

Artinya : “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu haramkan apa-apa…

Indahnya Qiyamul Lail

Posting Oleh admin | 1 Komentar

dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu…

Ciri-ciri Akhlak Dalam Islam

Posting Oleh admin | 7 Komentar

Ketahuilah bahwa akhlak menempati posisi penting dalam ajaran Islam. Hal…

Menjaga Ketaqwaan

Posting Oleh admin | 1 Komentar

يُنْفِقُونَ فِي السَّرَّاءِ وَالضَّرَّاءِ وَالْكَاظِمِينَ الْغَيْظَ وَالْعَافِينَ عَنِ…

 

Agenda Ortom

Tidak Ada Agenda

 

Banner

 

Statistic

Hari ini87 Kemaren165 Minggu Ini705 Minggu Lalu10 Bulan ini432 Tahun ini47961 Total943025 Hits Count144 Now Online1 Users