Username

Password

Daftar?
Lupa Password?

Login

Berita

Launching Logo Muktamar Muhammadiyah ke-47

Yogya – Meski pemerintahan telah berganti dan banyak tantangan yang tengah dihadapi Indonesia, namun Muhammadiyah tetap tidak kehilangan asa dan tetap menjadi penggerak dakwah.

Hal itu dikatakan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Din Syamsuddin pada acara mangayubagya jamaah haji DIY dan launching logo Muktamar Muhammadiyah ke-47 yang akan digelar di Makassar, Agustus 2015, di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Selasa malam (18/11/2014). Pada kesempatan itu, juga dilaunching Lagu Muktamar Muhammadiyah ke-47 dan logo Muktamar 1 Abad Aisyiyah.

Dikatakan Din Syamsuddin, pencerahan Muhammadiyah mampu bertahan dan menunjukkan kiprah. Sejak era reformasi, Indonesia menghadapi tantangan yang kompleks dari manapun. “Namun dengan tantangan ini justru memantapkan tekad sebagai gerakan dakwah pencerahan,” katanya di depan warga Muhammadiyah, Ketua PWM DIY dr H Agus Taufiqurrahman SpS, MKes, Ketua Umum PP Aisyiyah Dra…

Posting Oleh admin | Kategori: Umum | 0 Komentar | Selengkapnya


Muktamar Bisa Berjalan Lancar Sesuai Rencana

Yogya - Muktamar Muhammadiyah akan diawali dengan Tanwir pada tanggal 1-2 Agustus 2015 dan dilanjutkan muktamar pada 3-7 Agustus 2015. Khusus untuk Tanwir Aisyiyah yang dilaksanakan di Hotel Sahid Jaya Makassar bersamaan dengan pelaksanaan Tanwir Muhammadiyah. Untuk itu, Panitia Pusat Muktamar Muhammadiyah ke-47 bersama PWM se-Indonesia bertekad mempercepat kerja-kerjanya dalam rangka mempersiapkan muktamar.

Seperti disampaikan Wakil Sekretaris Panitia Pusat Muktamar Muhammadiyah ke-47, Iwan Setiawan, peserta Muktamar Muhammadiyah yang berjumlah 3.000 orang akan ditempatkan di gedung Iqra kampus Universitas Muhammadiyah Makassar. Sedangkan untuk Muktamar Aisyiyah, peserta yang terdaftar mencapai 1.800 orang, akan ditempatkan di Balai Prajurit TNI M. Yusuf (Manunggal) Kota Makassar.

Sedangkan expo atau pameran Muktamar Muhammadiyah ke-47 akan ditempatkan di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, yang terletak di pinggiran pantai Losari. Khusus penggembira yang diperkirakan mencapai…

Posting Oleh admin | Kategori: Umum | 0 Komentar | Selengkapnya


Mahasiswa Agen Utama Pemberantas Narkoba

Bantul - Indonesia masih menjadi salah satu negara terbesar dalam kasus peredaran narkoba. Mirisnya lagi, kebanyakan dari kalangan pelajar dan mahasiswalah yang menjadi pengguna maupun pengedar, bahkan bisa jadi pengguna sekaligus pengedar. Padahal, pelajar dan mahasiswa ini seharusnya bisa menjadi agen utama pemberantas narkoba, bukannya menjadi korban dari kejahatan narkoba. 

Hal itu disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Budi Harso, M.Si pada seminar “Pemberdayaan Satgas Anti Narkoba di Lingkungan Mahasiswa” di Ruang Sidang AR Fachruddin A Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Senin (10/11/2014).

Budi menjelaskan, mahasiswa yang pernah menjadi korban dari narkoba, memiliki peluang untuk berubah menjadi agen-agen antinarkoba. Dengan begitu, posisi mahasiswa dapat secara langsung melakukan kegiatan dan aktifitas dalam memberantas narkoba. 

"Namun, sebelum menjalankan tugasnya sebagai agen utama pemberantas narkoba, mereka juga membutuhkan pembekalan agar bisa menjalankan tuganya dengan baik dan mengetahui cara strategi dan…

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 0 Komentar | Selengkapnya


STIKES Aisyiyah Yogyakarta Gelar Workshop Penulisan

Sleman – Guna memberikan tambahan wawasan tentang dunia baca-tulis kepada mahasiswa, perpustakaan STIKES Aisyiyah Yogyakarta menggelar workshop penulisan artikel dan resensi buku, Senin (15/9/2014).

Seperti dikatakan pustakawan STIKES Aisyiyah Yogyakarta, Irkhamiyati, SIP,  workshop itu untuk menunjang perkuliahan. Juga, mempermudah dalam menyusun makalah serta kegiatan nonakademik seperti lomba penulisan karya tulis ilmiah yang sering diikuti mahasiswa STIKES Aisyiyah Yogyakarta.

Dalam waktu dekat, perpustakaan STIKES Aisyiyah Yogyakarta akan menggelar lomba penulisan resensi buku. “Sehingga sebelum lomba mahasiswa dibekali dengan pelatihan,” terang Irkhamiyati, yang juga anggota Majelis Pustaka dan Informasi PWM DIY ini. “Hal itu sebagai upaya untuk memotivasi mahasiswa mengikuti lomba resensi buku.”

Tujuan digelarnya workshop ini agar para mahasiswa mampu menulis resensi buku dan bisa dimuat di media massa. Dalam workshop…

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 0 Komentar | Selengkapnya


Wakil Ketua Majelis Dikdasmen PWM DIY sebagai Ketua Dewan Pendidikan Kota Yogyakarta

Yogya – Wakil Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Dr Ariswan MSi, DEA, kemarin dikukuhkan Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti sebagai Ketua Dewan Pendidikan Kota Yogyakarta masa bakti 2014-2018 di ruang utama bawah Balaikota Yogyakarta menggantikan Drs H KRT Wahyuntana Kusumabrata.

Usai melantik, Haryadi Suyuti mengatakan, fungsi dari Dewan Pendidikan adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan pendidikan dengan memberikan pertimbangan, arahan dan dukungan tenaga, sarana dan prasarana serta pengawasan penyelenggaraan pendidikan.

Dengan fungsi itu, Dewan Pendidikan Kota Yogyakarta bertugas, menghimpun, menganalisis, dan memberikan rekomendasi kepada Walikota Yogyakarta terhadap keluhan, saran, kritik, dan inspirasi masyarakat terhadap pendidikan.

Kota Yogyakarta dikenal masyarakat luas sebagai pusat pendidikan di tanah air sehingga dikenal oleh masyarakat sebagai kota pelajar atau pendidikan. Di suatu sisi, hal ini merupakan suatu…

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 0 Komentar | Selengkapnya


Risalah Jumat

Mensiasati Halal dan Haram

Posting Oleh admin | 0 Komentar

Artinya : “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu haramkan apa-apa…

Indahnya Qiyamul Lail

Posting Oleh admin | 1 Komentar

dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu…

Ciri-ciri Akhlak Dalam Islam

Posting Oleh admin | 4 Komentar

Ketahuilah bahwa akhlak menempati posisi penting dalam ajaran Islam. Hal…

Menjaga Ketaqwaan

Posting Oleh admin | 1 Komentar

يُنْفِقُونَ فِي السَّرَّاءِ وَالضَّرَّاءِ وَالْكَاظِمِينَ الْغَيْظَ وَالْعَافِينَ عَنِ…

Mengobarkan Gairah Berburu Ilmu

Posting Oleh admin | 1 Komentar

MUHAMMADIYAHDIY - Islam pernah menciptakan masa lampau yang sangat berwibawa…

 

Agenda Ortom

Tidak Ada Agenda

 

Statistic

Hari ini156 Kemaren143 Minggu Ini121 Minggu Lalu590 Bulan ini3004 Tahun ini35309 Total446472 Hits Count339 Now Online2 Users