Username

Password

Daftar?
Lupa Password?

Login

Berita

Fortasi IPM Ranting Bambanglipuro Bantul

Bantul – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Bambanglipuro, Bantul, mengadakan Forum Taaruf dan Orientasi Siswa (Fortasi) di Pondok Pesantren Asy-Syifa’ Bambanglipuro pada 12-18 Agustus 2014. Hal itu sebagai upaya untuk pengkaderan pelajar Muhammadiyah.

Kegiatan dalam Fortasi meliputi IPM, kepemimpinan, ke-Islaman, ke-Muhammadiyahan, psikologi remaja, sosialisasi peraturan pondok, dan pentas seni dari santri. “Selain merupakan kegiatan rutin tahunan pengkaderan, juga untuk memberikan bekal kepada pelajar Muhammadiyah dalam berorganisasi yang baik,” kata Ahmad Hanaf Budi Susilo, ketua panitia.

Sedangkan kegiatan Fortasi ditutup dengan outbond dan aksi damai Asy-Syifa peduli Palestina dan sosialisasi tolak ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) di Indonesia dengan gerak jalan mengelilingi wilayah Bambanglipuro, Bantul.

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 0 Komentar | Selengkapnya


KBIH DIY Berangkatkan 688 Calon Jamaah Haji

Yogya – Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Aisyiyah DIY pada tahun 2014 ini memberangkatkan 688 calon jamaah haji ke Makkah, Arab Saudi. “Tahun ini lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya,” jelas Hj Smuritahatun Nawawi, Ketua KBIH Aisyiyah DIY, Sabtu (23/8).

Calon jamaah haji yang berasal dari Bantul (183), Gunungkidul (206), Sleman (109), Kulonprogo (129), Yogyakarta (61) berkumpul di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah, yang nantinya akan dibagi dalam empat kelompok terbang: 24, 26, 27 dan 28, dengan embarkasi Bandara Adisoemarmo Solo.

Calon jamaah haji dari KBIH DIY akan diberangkatkan ke Jeddah pada 9 September 2014 (Kloter 24), 10 September 2014 (Kloter 26), dan 11 September 2014 (Kloter 27 dan 28). Selama berada di Arab, calon jamaah haji berada di beberapa maktab (kantor pembagian kelompok):…

Posting Oleh admin | Kategori: Sosial | 0 Komentar | Selengkapnya


Wisuda STIKES Aisyiyah Yogyakarta

Yogya – Wisuda kali ini tidak lagi menggantungkan kelulusan lulusan STIKES Aisyiyah Yogyakarta karena belum mengikuti uji kompetensi seperti halnya yang terjadi pada pelaksanaan wisuda tahun 2013. Akan tetapi, pelaksanaan uji kompetensi harus tetap dilaksanakan sebagai syarat memperoleh sertifikasi kompotensi untuk mendapatkan surat tanda registrasi.

Hal itu dikatakan Ketua STIKES Aisyiyah Yogyakarta Warsiti, S.Kp, M.kep,Sp.Mat pada wisuda lulusan sarjana dan diploma serta pengambilan sumpah dan pelantikan lulusan ners dan bidan STIKES Aisyiyah Yogyakarta kemarin di Sportorium UMY.

Menurutnya, STIKES Aisyiyah Yogyakarta terus berupaya menjamin mutu lulusan melalui penjaminan kualitas mutu internal maupun eksternal. “Hal itu untuk menjamin lulusan STIKES Aisyiyah Yogyakarta sudah memenuhi standar mutu yang baik,” kata Warsiti di depan 835 wisudawan sambil menambahkan saat ini ada 840 mahasiswa baru tahun akademik 2014-2015 .

Saat…

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 0 Komentar | Selengkapnya


Wisuda UAD sebagai Peningkatan Kualitas Iman dan Ilmu

Yogya – Pada wisuda sarjana dan pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta yang dilaksanakan pada 16 Agustus 2014 lalu, Rektor UAD Dr H Kasiyarno, MHum mengucapkan selamat atas keberhasilan 697 wisudawan dari 29 prodi S1 – termasuk 44 wisudawan program pascasarjana – dalam menyelesaikan studi dan memperoleh gelar kesarjanaan. Menurut Kasiyarno, IPK rata-rata 3,26, naik 0,1 dari periode sebelumnya.

Nooridha Febriyanti sebagai mahasiswa dengan IPK tertinggi 3,96. Lulusan tercepat dengan masa studi 3 tahun 6 bulan 27 hari adalah Dwi Fitriani (IPK 3,76, Prodi Farmasi). Wisudawan termuda adalah Fahima Aristantia (IPK 3,09, Prodi Farmasi) yang lulus pada usia 19 tahun 11 bulan 19 hari. Hingga saat ini, alumni UAD berjumlah 32.596 orang.

Ketua BPH UAD Prof Dr H Yunahar Ilyas, Lc, MAg mengatakan, satu tahapan perjuangan menuntut…

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 0 Komentar | Selengkapnya


PP Muhammadiyah Menolak Gerakan ISIS

Yogya - Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan sikap  menolak gerakan dan faham lslamic State of Iraq and Syria (lSlS) di lndonesia karena bertentangan dengan prinsip dan nilai-nilai ajaran lslam. 

Seperti dijelaskan PP Muhammadiyah, cara-cara kekerasan yang dipergunakan lSlS untuk mencapai tujuan sangat bertentangan dengan ajaran Islam yang mengajarkan perdamaian, kesantunan dan keadaban serta dapat membawa kemunduran bagi masa depan peradaban.

Dalam pernyataan sikapnya yang ditandatangani Ketua Umum Din Syamsuddin dan Sekretaris Abdul Mu'ti pada Selasa (12/8/2014), PP Muhammadiyah menyikapi fenomena gerakan dan faham lslamic State of Iraq and Syria (lSlS) yang berkembang di dunia, termasuk di Indonesia. 

Dalam pernyataan itu juga dituliskan oleh PP Muhammadiyah bahwa lSlS merupakan gerakan politik radikal yang lahir sebagai reaksi atas situasi politik dalam negeri lrak dan Syria. lSlS bukanlah gerakan Islam,…

Posting Oleh admin | Kategori: Sosial | 0 Komentar | Selengkapnya


Risalah Jumat

Mensiasati Halal dan Haram

Posting Oleh admin | 0 Komentar

Artinya : “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu haramkan apa-apa…

Indahnya Qiyamul Lail

Posting Oleh admin | 1 Komentar

dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu…

Ciri-ciri Akhlak Dalam Islam

Posting Oleh admin | 3 Komentar

Ketahuilah bahwa akhlak menempati posisi penting dalam ajaran Islam. Hal…

Menjaga Ketaqwaan

Posting Oleh admin | 1 Komentar

يُنْفِقُونَ فِي السَّرَّاءِ وَالضَّرَّاءِ وَالْكَاظِمِينَ الْغَيْظَ وَالْعَافِينَ عَنِ…

Mengobarkan Gairah Berburu Ilmu

Posting Oleh admin | 1 Komentar

MUHAMMADIYAHDIY - Islam pernah menciptakan masa lampau yang sangat berwibawa…

 

Agenda Pimpinan

Tidak Ada Agenda

 

Agenda Ortom

Tidak Ada Agenda

 

Statistic

Hari ini96 Kemaren105 Minggu Ini320 Minggu Lalu451 Bulan ini2715 Tahun ini24454 Total361607 Hits Count821 Now Online1 Users