Username

Password

Daftar?
Lupa Password?

Login

Berita

Dikdasmen PWM DIY Persiapkan Kepala Sekolah Transformatif

Yogya-Kerjasama Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PWM D.I. Yogyakarta dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Indonesia selenggarakan kegiatan yang akan berlangsung hari Senin s.d. Ahad, 26 Januari s.d. 1 Februari 2015, di Balai Diklat PPPPTK Matematika.

Menurut Drs. Amik Setiaji, M.Pd., Ketua Panitia ToT Master Training., kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan sebelumnya dalam yang merupakan upaya mempersiapkan calon kepala sekolah yang bersertifikat dari lembaga resmi pemerintah. “Dengan adanya pelatihan ini diharapkan terbentuk tim Master of Training Program Pendidikan dan Pelatihan Calon Kepala Sekolah/Madrasah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta.” Tutur Amik

“Sedangkan peserta kegiatan ini berjumlah 35 orang yang terdiri dari utusan Majelis Dikdasmen Wilayah dan Daerah, pengawas dan Kepala Sekolah/Madrasah Muhammadiyah di D.I. Yogyakarta.” Imbuhnya.

Menurut Farid Setiawan, M.Pd.I. Sekretaris Majelis Dikdasmen PWM DIY kegiatan ini dilatarbelakangi dari keresahan…

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 0 Komentar | Selengkapnya


Muhammadiyah Tidak Boleh Diam

Yogya - Tanggal 25 Januari 2015  pukul 19.00 WIB, Presiden Joko Widodo memanggil pakar hukum dan tokoh masyarakat untuk membentuk tim independen yang akan membantu menyelesaikan kisruh KPK dan Polri.

 

Presiden dinilai mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Dr HA Syafii Maarif, bertindak benar dengan telah memilih orang baik dalam tim independen itu. “Karena melalui tim tersebut presiden diharapkan akan mendengarkan hati nurani rakyat yang mendukung pemberantasan korupsi,” kata Syafii Maarif, Senin (26/1/2015) di UMY.

 

Menurut Syafii, organisasi Muhammadiyah dengan ghirah amar makruf nahi munkar, tidak boleh diam untuk terus mendukung pemberantasan korupsi.

 

Pernyataan mantan Wakapolri Ogroseno adalah hal yang baik sekali,…

Posting Oleh admin | Kategori: Politik | 0 Komentar | Selengkapnya


Pimpinan Pusat Aisyiyah Dukung KPK dalam Pemberantasan Korupsi

Yogya - Setelah mencermati perkembangan situasi terakhir – yang berkaitan dengan keberadaan institusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) – Pimpinan Pusat Aisyiyah menaruh keprihatinan yang mendalam berkaitan usaha pemberantasan korupsi di Indonesia dari segala bentuk kriminalisasi atau pelemahan.

Melalui Ketua Umum, Dra Hj Siti Noordjannah Djohantini, MM, MSi, Pimpinan Pusat Aisyiyah mendukung KPK untuk tetap istiqamah dalam menjalankan tugas uatamanya melakukan pemberantasan korupsi. “Karena itu, kami menolak setiap upaya pelemahan KPK dalam bentuk apa pun, dengan dalih apa pun dan oleh siapa pun,” tandas Siti Noordjannah Djohantini, di depan awak media cetak, elektronik dan online, di Kantor PP Aisyiyah Yogyakarta, Senin (26/1/2015).

PP Aisyiyah pada kesempatan itu mengharapkan, agar lembaga penegakan hukum – termasuk dalam hal ini Kepolisian RI – menjadi institusi yang memiliki komitmen kuat dalam usaha…

Posting Oleh admin | Kategori: Politik | 0 Komentar | Selengkapnya


PTM Beri Dukungan Moral kepada KPK

Yogya - Menyikapi situasi bangsa dan negara serta rivalitas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) di dalam berbagai kasus belakangan ini, akademisi dan civitas akademika Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) pada Senin (26/1/2015) di halaman Gedung AR Fakhruddin (gedung kembar) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan aksi bertajuk “#Save KPK, Selamatkan Bangsa”.

Pada kesempatan itu, mereka menyatakan sikapnya, bahwa korupsi adalah kejahatan kemanusiaan yang harus terus-menerus diberantas dan dihilangkan dari bumi Indonesia, sesuai dengan cita-cita Muhammadiyah.

Sebagai kekuatan moral untuk KPK, akademisi dan civitas akademika PTM memberikan dukungan moral kepada KPK agar tetap terus bekerja secara maksimal melakukan pemberantasan korupsi, sesuai dengan cita-cita Muhammadiyah. “Kami prihatin dengan rivalitas lembaga penegak hukum dan akhirnya justru menguntungkan para koruptor,” terang Dr Bambang Cipto, Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), didampingi…

Posting Oleh admin | Kategori: Hukum | 0 Komentar | Selengkapnya


MTs Mu’allimaat Jadi Pilihan Favorit Masyarakat

Yogya - Animo masyarakat dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2015/2016 di MTs (madrasah tsanawiyah) Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, saat ini cukup tinggi. Hal ini menandakan bahwa MTs Mu’allimaat Muhammadiyah tetap menjadi pilihan favorit masyarakat.

Calon peserta didik baru yang mengikuti tes di MTs Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta berasal dari seluruh daerah di Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke. Pada gelombang I yang mengikuti tes pada Sabtu (24/1/2015) sebanyak 262 anak. Proses seleksi di Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah cukup memperhatikan berbagai aspek yang menunjang keberhasilan para siswinya kelak.

Kali ini, pada penerimaan peserta didik baru tidak semata-mata hanya mendasarkan pada kemampuan kognitif saja. Namun, lebih diuji dalam kepribadian, baca Al-Qur’an dan potensi akademisnya. Hal ini disesuaikan dengan visi madrasah yang ingin mewujudkan kader ulama, pemimpin putri Islam dan pendidik.

Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mendidik…

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 0 Komentar | Selengkapnya


Risalah Jumat

Mensiasati Halal dan Haram

Posting Oleh admin | 0 Komentar

Artinya : “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu haramkan apa-apa…

Indahnya Qiyamul Lail

Posting Oleh admin | 1 Komentar

dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu…

Ciri-ciri Akhlak Dalam Islam

Posting Oleh admin | 5 Komentar

Ketahuilah bahwa akhlak menempati posisi penting dalam ajaran Islam. Hal…

Menjaga Ketaqwaan

Posting Oleh admin | 1 Komentar

يُنْفِقُونَ فِي السَّرَّاءِ وَالضَّرَّاءِ وَالْكَاظِمِينَ الْغَيْظَ وَالْعَافِينَ عَنِ…

Mengobarkan Gairah Berburu Ilmu

Posting Oleh admin | 1 Komentar

MUHAMMADIYAHDIY - Islam pernah menciptakan masa lampau yang sangat berwibawa…

 

Agenda Pimpinan

Tidak Ada Agenda

 

Agenda Ortom

Tidak Ada Agenda

 

Statistic

Hari ini110 Kemaren128 Minggu Ini484 Minggu Lalu526 Bulan ini3658 Tahun ini3658 Total514538 Hits Count627 Now Online4 Users