Username

Password

Daftar?
Lupa Password?

Login

Berita

MLH PWM Selenggarakan Workshop Masjid Ramah Lingkungan

Yogyakarta – Fenomena pemanasan global telah berdampak pada perubahan iklam yang ekstrim dan penurunan kualitas lingkungan hidup. Ini ditandai dengan siklus musim yang tidak teratur dan cuaca ekstrim yang dapat menimbulkan bencana.

Beberapa Isu lingkungan hidup yang terjadi di D.I. Yogyakarta yaitu polusi udara dan air, alih fungsi kawasan resapan, penambangan wilayah hulu dan pantai, potensi kerusakan karst di Gunungkidul, pemanfaatan energi terbarukan dan benjana banjir longsor.

Menyikapi hal ini, Majelis Lingkungan Hidup (MLH) PWM D.I. Yogyakarta menyelenggarkan workshop Masjid Ramah Lingkungan. Menurut Totok Cokrodiningratan, Ketua Majelis Lingkungan Hidup PWM D.I. Yogyakarta, karena kondisi lingkungan itu terkait erat dengan perilaku manusia, maka kita perlu selalu mengingatkan dan mengedukasi masyarakat memberikan kesadaran kepada masyarakat. “Kegiatan ini untuk memberikan kepada pengelola masjid (takmir) untuk dapat menciptakan lingkungan masjid yang ramah lingkungan.” tutur…

Posting Oleh admin | Kategori: Lingkungan | 0 Komentar | Selengkapnya


Muhammadiyah DIY Selenggarakan Musypimwil Tahun 2016

Yogyakarta - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta (PWM DIY) akan menyelenggarakan Musyawarah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta. Kegiatan ini akan berlangsung di Aula Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta pada Sabtu, 9 April 2016 pukul 12.30 WIB dan diperkirakan selesai pada pukul 18.00 WIB.

Berbagai agenda akan dibahas dalam Musypim ini, beberapa di antaranya penetapan anggota tambahan PWM DIY, penetapan anggota tanwir, sosialisasi program peningkatan mutu pimpinan, serta persiapan pembentukan tim penjaringan anggota DPD RI wakil Muhammadiyah, dan lainnya.

Menurut Drs. Sukiman, MA Sekretaris PWM DIY, mengingat pentingnya agenda musypim kali ini, maka setiap agenda sidang langsung di moderatori oleh PWM. "setiap agenda pembahasan ini, PWM langsung menjadi memoderatori dan memimpin sidang. Ini karena agenda setiap sidang sangatlah penting", tutur Sukiman.

Pembukaan acara Musypimwil Muhammadiyah DIY ini akan dilakukan Oleh Drs.…

Posting Oleh admin | Kategori: Umum | 0 Komentar | Selengkapnya


Workshop Pengisian Instrumen Akreditasi

Yogyakarta – Akreditasi sekolah/madrasah merupakan proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan satuan lembaga atau program pendidikan, yang hasilnya diwujudkan dalam bentuk sertifikat pengakuan dan peringkat kelayakan yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah yang mandiri dan profesional.

Berdasarkan Keputusan Menteri pendidikan Nasional Nomor 087/U/2002, akreditasi sekolah mempunyai tujuan, yaitu: (1) memperolah gambaran kinerja sekolah sebagai alat pembinaan, pengembangan, dan peningkatan mutu; (2) menentukan tingkat kelayakan suatu sekolah dalam penyelenggaraan pelayanan pendidikan.

Nilai akreditasi sekolah/madrasah pada akhirnya akan dijadikan sebagai tolok ukur bagi pemerintah dalam mengambil kebijakan pendidikan. Bagi masyarakat, nilai akreditsi sekolah/madrasah akan dijadikan sebagai tolok ukur ketika mencarikan sekolah bagi putra-putrinya. Bagi pihak sekolah/madrasah, nilai akreditasi lembaga yang baik dapat mebjadi sebuah kebanggaan. Hal ini disebabkan karena nilai akrediatsi sekolah/madrasah cenderung dianggap identik dengan kualitas siswa, guru, maupun tenaga…

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 0 Komentar | Selengkapnya


PWM DIY terbitkan Surat Edaran tentang TMB

Yogyakarta – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta menerbitkan surat edaran terkait hasil keputusan Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah D.I. Yogyakarta di Wonosari Gunungkidul tahun 2015, salah satu di antaranya tentang perlindungan pasar tradisional dan warung rakyat.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) untuk tidak melakukan kerjasama dengan Toko Modern Berjejaring (TMB);

  2. Apabila AUM telah melakukan kerjasama dengan TMB, maka diharap segera meninjau ulang perjanjian kerjasama tersebut.

Berikut ini merupakan Surat Edaran Resminya --Download Surat Edaran PWM DIY --

Posting Oleh admin | Kategori: Sosial | 0 Komentar | Selengkapnya


Muhammadiyah DIY Serukan Perlindungan Usaha Kecil

KULONPROGO - Kehadiran toko modern dan berjejaring telah menjadi ancaman serius bagi pelaku usaha kecil di masyarakat. Menyikapi hal itu, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY mendesak pemerintah melakukan revisi undang-undang agar usaha kecil milik masyarakat terlindungi.

Perwakilan Lembaga Hikmah dan Kajian Publik (LHKP) PWM DIY, Suwandi, menyatakan hal itu saat acara forum discussion Group (FGD) mengenai masalah pasar tradisional di Kulonprogo, Minggu (27/3/2016).

Menurutnya, sesuai hasil hasil muktamar, Muhammadiyah wajib memberikan advokasi kepada pelaku UMKM.

Pasalnya, keberadaan toko modern dan berjejaring yang kini telah dilegalkan pemerintah semakin hari kian bebas bergerak dan tumbuh di tengah masyarakat. Praktis, kondisi demikian menjadi ancaman bagi pelaku usaha kecil di masyarakat.

"Kami berencana mengajukan judicial review soal aturan UU yang mengatur perlindungan usaha kecil ini," kata Suwandi.

Perbincangan beruga forum diskusi, menurutnya,…

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 0 Komentar | Selengkapnya


Risalah Jumat

Mensiasati Halal dan Haram

Posting Oleh admin | 0 Komentar

Artinya : “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu haramkan apa-apa…

Indahnya Qiyamul Lail

Posting Oleh admin | 1 Komentar

dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu…

Ciri-ciri Akhlak Dalam Islam

Posting Oleh admin | 7 Komentar

Ketahuilah bahwa akhlak menempati posisi penting dalam ajaran Islam. Hal…

Menjaga Ketaqwaan

Posting Oleh admin | 1 Komentar

يُنْفِقُونَ فِي السَّرَّاءِ وَالضَّرَّاءِ وَالْكَاظِمِينَ الْغَيْظَ وَالْعَافِينَ عَنِ…

 

Agenda Pimpinan

Tidak Ada Agenda

 

Agenda Ortom

Tidak Ada Agenda

 

Statistic

Hari ini146 Kemaren188 Minggu Ini459 Minggu Lalu607 Bulan ini797 Tahun ini15992 Total805859 Hits Count572 Now Online6 Users