Username

Password

Daftar?
Lupa Password?

Login

Berita

Etos Menuntut Ilmu di UAD akan Ditingkatkan

Yogya –  Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta pada 28 Maret 2015 di JEC Yogyakarta mewisuda 796 orang terdiri dari 30 prodi S1 dengan IPK rata-rata 3,19 dan 6 prodi S2. Wisudawan S1 dengan kelulusan tercepat – masa studi 3 tahun 3 bulan 29 hari – diraih Muhammad Sodikin dari Prodi S1 Psikologi (IPK 3,68). Sedang wisudawan termuda adalah Rihul Husnul Juliyatmi dari prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat (IPK 3,49) yang lulus pada usia 20 tahun 8 bulan 27 hari.

Termasuk di dalamnya 27 wisudawan program pascasarjana Pendidikan Bahasa Inggris, program pascasarjana Pendidikan Fisika (9), program pascasarjana Psikologi Profesi (7), program pascasarjana Psikologi Sains Sekolah (4), program pascasarjana Manajemen Pendidikan (8).

Sebagaimana dikatakan Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Dr H Kasiyarno, M.Hum, hingga saat ini…

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 0 Komentar | Selengkapnya


Pemerintah jangan Bertindak Sendiri ketika Blokir Situs Islam

Yogya - Kasus pemblokiran situs media Islam oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi, mendapat sorotan dari masyarakat dan kalangan akademisi. Langkah pemerintah yang dinilai mengambil kebijakan secara sepihak dan cenderung bertindak sendiri itu, dikhawatirkan justru akan menimbulkan masalah lain. Sebab, dalam kacamata akademis, tindakan pemerintah itu, dinilai menyelesaikan masalah dengan masalah. 

Dosen Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Muhammad Rofiq, Lc, MA mengatakan, jika sikap pemerintah seperti itu, malah melahirkan masalah baru. Karena, menurutnya, dengan tindakan pembredelan situs Islam itu sebagian masyarakat sipil (nonpemerintah) akan memiliki prasangka negatif pada pemerintah.

“Seharusnya pemerintah lebih mengambil tindakan yang persuasif, bukan dengan cara pendekatan seperti pembredelan atau militeristik. Bukan pula dengan menyelesaikan masalah, tapi malah menghasilkan masalah. Karena di situlah akan melahirkan prasangka negatif pada pemerintah dan akan ada prasangka jika pemerintah mencoba…

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 0 Komentar | Selengkapnya


TI UMY Siapkan Lulusannya Hadapi Teknologi Masa Depan

Yogya - Perkembangan di dunia informasi dan teknologi tak dapat dipungkiri lagi selalu berjalan dengan sangat cepat. Teknologi-teknologi yang saat ini sedang tren dan dikatakan canggih di masa ini, belum tentu di masa depan teknologi tersebut juga menjadi tren dunia.

Karena itulah, mahasiswa dan lulusan teknologi informasi (TI) pun harus selalu bersiap diri menghadapi lompatan besar teknologi di masa depan. Dan, salah satu cara yang dilakukan oleh Program Studi TI Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) untuk menghadapi tantangan itu adalah menyiapkan mahasiswanya sedini mungkin untuk belajar mengenai teknologi masa kini dan masa depan.

Seperti disampaikan Ketua Prodi TI UMY, Muhammad Helmi Zain Nuri, ST, MT, dalam acara Graduation Ceremony Information Technology Department Universitas Muhammadiyah Yogyakarta di ruang Studium General Teknik UMY hari ini, merupakan acara pemberian sertifikat kepada 17…

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 0 Komentar | Selengkapnya


Fakultas Teknis UMY Selenggarakan Civil Classical Fest 2015

Yogya - Dalam rangka mengembangkan diri dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan bangsa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menyelenggarakan Civil Classical Fest 2015.

Perlombaan yang diikuti siswa SMA/SMK sederajat se-Jawa ini, untuk membantu generasi muda menghadapi tantangan global yang semakin hari kian kompleks dan berat. Apalagi menjelang Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015, generasi muda tentunya juga harus menyiapkan diri agar tidak kalah bersaing dengan orang luar.

Menurut Rudi Saputra, mahasiswa Teknik Sipil UMY angkatan 2013 yang juga ketua panitia penyelenggara, dalam menghadapi MEA 2015 generasi muda memiliki peluang untuk bisa membangun dirinya lebih baik lagi. "Jika mereka tidak ingin kalah bersaing dengan orang-orang yang nantinya akan datang dari banyak negara di ASEAN," kata Rudi Saputra, Sabtu (4/4).

Dari perlombaan ini membantu menumbuhkan siswa-siswa berkualitas yang bisa bersaing…

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 0 Komentar | Selengkapnya


English Camp Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Sleman - Bertempat di Omah Jawi Jalan Boyong Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman, pada 22-24 Maret 2015 lalu, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan kegiatan English Camp dengan tema “We Come, We Learn, We Play and We will Master it”. Kegiatan kerjasama dengan Lembaga Bahasa dan Pendidikan Profesional LIA Yogyakarta selama 3 hari itu, diikuti guru dan karyawan Madrasah Mu’allimin beserta para santri Madrasah Tsanawiyah 1 dan 2, baik Program Multilingual maupun Program Reguler.

Tujuan utama dari even English Camp ini untuk melatih santri dan membiasakan santri dalam memanfaatkan serta mempraktekkan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. "Selain itu, untuk memperkaya perbendaharaan kata-kata atau vocabulary santri dalam berbahasa Inggris”, ujar  Darmawan, Kepala Urusan Bahasa di Mu’allimin sekaligus ketua panitia.

Ada beberapa hal yang sangat menarik dari kegiatan ini, sistem pembelajaran dengan penerapan “learning…

Posting Oleh admin | Kategori: Pendidikan | 0 Komentar | Selengkapnya


Risalah Jumat

Mensiasati Halal dan Haram

Posting Oleh admin | 0 Komentar

Artinya : “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu haramkan apa-apa…

Indahnya Qiyamul Lail

Posting Oleh admin | 1 Komentar

dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu…

Ciri-ciri Akhlak Dalam Islam

Posting Oleh admin | 5 Komentar

Ketahuilah bahwa akhlak menempati posisi penting dalam ajaran Islam. Hal…

Menjaga Ketaqwaan

Posting Oleh admin | 1 Komentar

يُنْفِقُونَ فِي السَّرَّاءِ وَالضَّرَّاءِ وَالْكَاظِمِينَ الْغَيْظَ وَالْعَافِينَ عَنِ…

Mengobarkan Gairah Berburu Ilmu

Posting Oleh admin | 1 Komentar

MUHAMMADIYAHDIY - Islam pernah menciptakan masa lampau yang sangat berwibawa…

 

Agenda Ortom

Tidak Ada Agenda

 

Statistic

Hari ini64 Kemaren55 Minggu Ini63 Minggu Lalu370 Bulan ini1300 Tahun ini11450 Total585245 Hits Count231 Now Online1 Users