Username

Password

Daftar?
Lupa Password?

Login

Berita

Untung Cahyono: MGMP-M Tingkatkan Kualitas Keimanan dan Perluas Keilmuan


Jumat, 14 Oktober 2016Cakra Aminuddin

Yogyakarta - Musyawarah Guru Mata Pelajaran ( MGMP) periode 2016 – 2018 resmi dilantik dengan dipimpin langsung oleh pimpinan wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta ( PWM DIY), Drs Untung Cahyono, M.Si. pada Rabu (12/10) di gedung aula Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, MGMP ini terdiri dari beberapa mata pelajaran, ISMUBA (Islam , Kemuhammadiyahan dan bahasa Arab ), matematika, bahasa Indonesia,dan bahasa Inggris yang tergabung dari sekolah SMA/SMK Muhammadiyah DIY.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dalam sambutannya mengatakan , peranan guru dalam mendidik itu sangat penting dan besar pengaruhnya bagi para siswa-siswi kita, oleh sebab itu Muhammadiyah sangat memperhatikan hal ini, karena pendidikan merupakan hal yang wajib dimiliki oleh semua masyarakat Indonesia.

“ tentunya dengan dibentuknya MGMP ini kita dapat lebih memperkuat keimanan dan memperluas keilmuan , sehingaa kualitas bangsa ini akan terangkat kalau anak anak bangsa unggul penguasaan keilmuannya, nah peranan MGMP ini nantinya harus mampu menguatkan kompetensi dari berbagai aspek, bukan hanya dari segi akademik tetapi spritualitasnya juga harus lebih meningkat.”

Pernyataan Drs.Untung Cahyono,M.Hum, tersebut senada dengan ungkapan ketua Majelis Pendidikan Dasar Dan Menengah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, ( Majelis DIKDASMEN PWM DIY), Dr. Arif Budi Raharjo,M.Si. dalam sambutannya, Budi mengatakan MGMP nantinya harus mampu meningkatkan kualitas siswa, unggul akademiknya, paham agamanya memadai, dan berakhlakul karimah. Dan harapannya kita memiliki semangat baru dan ada gerakan yang lebih dinamis bahwasanya kita maximal dalam mengambangkan diri dan memiliki inovasi-inovasi  dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Pelantkan ini juga disambut positif oleh Joko Suprianto S.Pd,salah satu anggota yang baru bergabung di MGMP, ia berharap nantinya MGMP ini mampu menjadikan siswa siswa yang memang diharapkan oleh orangtua, bangsa dan negara , jelas Joko.

0 Komen Untuk "Untung Cahyono: MGMP-M Tingkatkan Kualitas Keimanan dan Perluas Keilmuan"

 KOMENTAR 

Risalah Jumat

Mensiasati Halal dan Haram

Posting Oleh admin | 0 Komentar

Artinya : “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu haramkan apa-apa…

Indahnya Qiyamul Lail

Posting Oleh admin | 1 Komentar

dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu…

Ciri-ciri Akhlak Dalam Islam

Posting Oleh admin | 7 Komentar

Ketahuilah bahwa akhlak menempati posisi penting dalam ajaran Islam. Hal…

Menjaga Ketaqwaan

Posting Oleh admin | 1 Komentar

يُنْفِقُونَ فِي السَّرَّاءِ وَالضَّرَّاءِ وَالْكَاظِمِينَ الْغَيْظَ وَالْعَافِينَ عَنِ…

 

Agenda Pimpinan

Tidak Ada Agenda

 

Agenda Ortom

Tidak Ada Agenda

 

Banner

 

Statistic

Hari ini82 Kemaren146 Minggu Ini586 Minggu Lalu563 Bulan ini2573 Tahun ini35096 Total1077917 Hits Count180 Now Online4 Users