Username

Password

Daftar?
Lupa Password?

Login

Berita

Rakerwil LSBO PWM DIY rumuskan program seni budaya dan olahraga


Rabu, 26 Oktober 2016Cakra Aminuddin

Sleman- Lembaga Seni Budaya dan Olahraga PWM DIY akan selenggarakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil). Acara Rakerwil akan dilaksanakan pada hari Sabtu s.d. Ahad, 29 s.d. 30 Oktober 2016 mengambil tempat di Desa Wisata Gabugan Donotirto Turi Sleman. Berbeda dengan kegiatan-kegiatan LSBO PWM DIY sebelumnya, Rakerwil kali ini mengambil tempat di desa wisata lereng merapi untuk memberikan suasana yang lebih fresh jauh dari hiruk pikuk suasana kota. Selain itu juga untuk melihat langsung lokasi desa wisata yang diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi LSBO untuk menciptakan sebuah bentuk komunitas wisata yang bernuansa Islami.

Rakerwil direncanakan diikuti oleh Wakil Ketua PWM DIY yang membidangi LSBO, Bapak Muhammad Aziz, ST., M.Cs., Anggota LSBO PWM DIY, Wakil Ketua PDM se-DIY yang membidangi LSBO, LSBO PDM se-DIY, dan Pimpinan Ortom Muhammadiyah Tingkat Wilayah DIY, peserta keseluruhan berjumlah 60 orang. Seluruh peserta akan diinapkan di desa wisata dengan suasana pedesaan yang masih sangat kental. Raker akan membahas program-program strategis di bidang seni budaya dan olahraga di lingkungan Muhammadiyah DIY. Sebelum rapat-rapat pleno dan komisi, Rakerwil akan didahului dengan diskusi umum seni budaya dan olahraga dan FGD mengenai pengemangan dakwah Muhammadiyah. Selain anggota LSBO PWM dan LSBO PDM se-DIY, FGD mengenai pengembangan dakwah persyarikatan juga diikuti oleh Majelis Tabligh, Majelis Dikdasmen, Majelis Pustaka dan Informasi, Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan, dan Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting. FGD diharapkan dapat memberikan beberapa rekomendasi mengenai pengembangan dakwah persyarikatan ke depan.

Materi Rakerwil akan dibahas dalam sidang-sidang komisi antara lain Komisi Seni Budaya, Komisi Olahraga, dan Komisi Rekomendasi. Hasil-hasil dan rekomendasi Rakerwil ini diharapkan akan memacu dan memicu segenap jajaran persyarikatan di segala struktur, baik daerah, cabang, dan ranting, untuk menggerakkan potensi seni budaya dan olahraga sebagai alat dakwah persyarikatan. Di samping itu, Rakaerwil ini juga dapat menelorkan kesepatakan bersama tentang pentingnya agenda aksi bersama, khususnya di sektor seni budaya dan olahraga sebagai upaya membentengi persyarikatan Muhammadiyah dari pengaruh budaya negatif yang saat ini marak menyerang dari berbagi penjuru. (Eka Wuryanta)

0 Komen Untuk "Rakerwil LSBO PWM DIY rumuskan program seni budaya dan olahraga"

 KOMENTAR 

Risalah Jumat

Mensiasati Halal dan Haram

Posting Oleh admin | 0 Komentar

Artinya : “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu haramkan apa-apa…

Indahnya Qiyamul Lail

Posting Oleh admin | 1 Komentar

dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu…

Ciri-ciri Akhlak Dalam Islam

Posting Oleh admin | 7 Komentar

Ketahuilah bahwa akhlak menempati posisi penting dalam ajaran Islam. Hal…

Menjaga Ketaqwaan

Posting Oleh admin | 1 Komentar

يُنْفِقُونَ فِي السَّرَّاءِ وَالضَّرَّاءِ وَالْكَاظِمِينَ الْغَيْظَ وَالْعَافِينَ عَنِ…

 

Agenda Pimpinan

Tidak Ada Agenda

 

Agenda Ortom

Tidak Ada Agenda

 

Banner

 

Statistic

Hari ini82 Kemaren146 Minggu Ini586 Minggu Lalu563 Bulan ini2573 Tahun ini35096 Total1077973 Hits Count236 Now Online1 Users